Pages

Senin, Mei 03, 2010

Mari bersabar dan bersyukur..


Aku tak mau bersedih lagi. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Karena kalau sama saja, maka sesungguhnya aku rugi. Apalagi kalau lebih buruk, aku celaka. Tapi, kalau ternyata hari ini lebih baik dari kemarin, Insya Allah aku termasuk orang-orang yang beruntung. Aamiin.

Sebenarnya, akhir-akhir ini, aku sedang belajar untuk menjadi seorang muslimah sejati. Yang selalu bersabar dan bersyukur. Sabar ketika ujian datang dan bersyukur ketika kesenangan menghampiri. Dan harus selalu ingat Allah tentunya. Aku juga sedang belajar untuk ikhlas dan menghilangkan sifat iri. Karena iri itu laksana api yang melahap kayu bakar. Dan kayu bakar itu perumpamaan dari kebaikan-kebaikan kita.

Yah, mesti sekarang tidak bisa lagi menulis diari senyaman di kamar sendiri (karena sekarang harus berbagi kamar dengan sepupu) yang penting aku tetap bisa jadi Better Individual tiap harinya.

Aku sedang punya target yang harus dikejar. Struktur dan program kerja Rohis. Dan juga bikin mading perpustakaan. Meski waktu semakin terasa singkat, dan jadwal semakin padat, tapi aku harus tetap semangat..!! Allahu Akbar..!!

Bicara soal 'Sabar dan Syukur', jadi ingin berbagi asumsi.
Menurut aku, seseorang yang sabar itu nggak cuma yang bisa menahan amarah, tapi juga seseorang yang jarang mengeluh atau bahkan mungkin, tidak pernah mengeluh. Orang yang sabar, juga nggak mudah nangis (padahal aku cengeng, he2), selalu berkepala dingin dalam menyelesaikan masalah (bukan orang yang suka debat), dan bukan orang yang mudah menyerah. Dan orang yang selalu bersyukur itu, juga nggak beda jauh bdengan orang yang sabar. Pasti dia adalah orang yang jarang berandai-andai (karena sesungguhnya pengandaian itu membuka pintu syaithan). Kenapa sih orang yang bersyukur bukan orang yang suka berandai-andai atau menghayal? Karena, dia pasti merasa apa yang Allah beri utnuk dia sekarang pasti adalah yang terbaik baginya. Jadi nggak minta lebih. Wah, senangnya kalau bisa begitu.

Ya Allah, jadikanlah aku salah satu orang yang pandai bersyukur..!! Aamiin.
Initnya, kalau kita mau digolongkan sebagai orang-orang yang pandai bersabar dan bersyukur, kita harus selalu ceria. Dan bahagia dengan apa yang kita punya. So, SMILE UP..!! (^_^)

2 komentar:

Ukhti Ibad mengatakan...

Like this..
Perjuangkan ukhti..
Semoga ALLAH meridhoi niat baik anti..
Amiin..n_n

LittleWitch's Palace mengatakan...

Aamiin, syukron untuk do'anya ukhti,,
Bersama kita bisa,,

Posting Komentar